Posted on: April 27, 2020 Posted by: Oldwin Comments: 0
Formula Satu Prancis Juga Diduga Tertunda Permanen

Meskipun Komite Olimpiade Internasional (IOC) selalu memberi sanksi atas peristiwa semacam itu, terutama yang diadakan di Eropa, Federasi Otomotif Internasional (FIA) memutuskan untuk menunda Grand Prix Prancis yang berakhir musim. Keputusan itu dibuat karena kecelakaan Euro baru-baru ini di Grand Prix Jepang. Tapi sekarang, FIA menolak untuk berbagi kredit dengan produsen mobil Jerman, Mercedes Benz, untuk kecelakaan itu, mengklaim sebaliknya.

Formula Satu Di Prancis

Formula Satu Prancis juga ditunda hingga musim berikutnya. Karena itu, balapan Prancis akan selesai pada April 2020.
Menurut Auto Motor und Sport, alasan penundaan itu adalah kecelakaan Mercedes Benz di Grand Prix Jepang. Pembalap tim Mercedes Benz, Lewis Hamilton, tewas dalam kecelakaan itu. Kepala Tim Formula Satu juga terbunuh, dan chief engineer dan eksekutif untuk tim terluka.
Meskipun ini mengejutkan, fakta bahwa Mercedes Benz ikut serta dalam kecelakaan tersebut telah menjadi berita. Polisi Jerman sudah menyelidiki selama beberapa waktu, dan masalahnya adalah bahwa bukti itu tidak konklusif.
Telah diumumkan bahwa Formula Satu Jerman juga ditunda. Namun, balapan telah dijadwal ulang dan akan diadakan pada akhir pekan berikutnya, di trek yang sama.

Perlombaan Dibatalkan

Sementara Jerman masih berusaha untuk menyelesaikan masalahnya, Formula Satu Prancis juga ditunda. Grand Prix Italia sekarang akan dipindahkan dari Monza ke Bologna.
Berita itu akan dirilis dalam dua hari. Perlombaan akan berlangsung minggu berikutnya, pada hari Minggu kedua bulan Oktober. Panitia tidak mau membuang waktu lagi.
Selain itu, penyelenggara F1 di Jerman membatalkan balapan pertama musim berikutnya, Grand Prix Belgia. Akibatnya, Grand Prix Kanada juga dibatalkan. Kedua balapan dijadwalkan untuk Minggu depan, 28 Oktober.
Formula Satu Italia juga ditunda hingga tahun berikutnya. Karena Grand Prix Rusia dibatalkan sementara itu, balapan di Rusia pindah ke Sochi. Meskipun berada di jalur yang sama, balapan dijadwal ulang hingga 2020.
Tetapi ras Belanda, yang seharusnya dibatalkan karena masalah di Grand Prix Prancis, masih berjalan. Itu sedang dipindahkan ke Assen, yang terletak di negara yang sama dengan Spa Francorchamps.
Sejauh ini, diyakini bahwa Grand Prix Rusia dibatalkan karena masalah di Grand Prix Prancis. Juga dilaporkan bahwa lomba mungkin akan dipindahkan ke Budapest.
Formula Satu Prancis juga ditunda, tetapi tidak untuk selamanya. Panitia masih belum tahu apa yang mereka lakukan dan seperti apa perlombaannya. Meskipun Komite Olimpiade Internasional (IOC) selalu memberi sanksi atas peristiwa semacam itu, terutama yang diadakan di Eropa, Federasi Otomotif Internasional (FIA) memutuskan untuk menunda Grand Prix Prancis yang berakhir musim. Keputusan itu dibuat karena kecelakaan Euro baru-baru ini di Grand Prix Jepang. Tapi sekarang, FIA menolak untuk berbagi kredit dengan produsen mobil Jerman, Mercedes Benz, untuk kecelakaan itu, mengklaim sebaliknya.
Formula Satu Prancis juga ditunda hingga musim berikutnya. Karena itu, balapan Prancis akan selesai pada April 2020.

Jadwal Ulang Perlombaan

Menurut Auto Motor und Sport, alasan penundaan itu adalah kecelakaan Mercedes Benz di Grand Prix Jepang. Pembalap tim Mercedes Benz, Lewis Hamilton, tewas dalam kecelakaan itu. Kepala Tim Formula Satu juga terbunuh, dan chief engineer dan eksekutif untuk tim terluka. Meskipun ini mengejutkan, fakta bahwa Mercedes Benz ikut serta dalam kecelakaan tersebut telah menjadi berita. Polisi Jerman sudah menyelidiki selama beberapa waktu, dan masalahnya adalah bahwa bukti itu tidak konklusif.
Telah diumumkan bahwa Formula Satu Jerman juga ditunda. Namun, balapan telah dijadwal ulang dan akan diadakan pada akhir pekan berikutnya, di trek yang sama.

Baca Juga : Charles Leclerc Juara Virtual Formula Satu